Walk 4 Autism 2011 Bandung

 Dear teman-teman milis PK,

Berikut laporan pandangan mata W4A di Bandung.

Acara W4A di Bandung 2 April lalu berjalan lancar. Penggagas acara adalah Yayasan Adi Temara yang membawahi sekolah inklusi SMP Temara Ilmu. Acara dibuka oleh sekda kota Bandung dan wakil dari Kementrian Kehutanan.

Slogan yang tertulis di kaos adalah "aku ada aku berkarya". Slogan yang tertulis di spanduk adalah "anak autis juga peduli lingkungan". Memang acara W4A di Bandung diintegrasikan dengan gerakan penanaman 1000 pohon.

Setelah pidato pembukaan, penyerahan simbolis bibit pohon kepada perwakilan komunitas peduli autis Bandung, tampil mahasiswa tim kesenian tradisional Sunda "badawang" (orang-orangan sawah) dari Fakultas Ilmu Seni dan Sastra Universitas Pasundan Bandung.

Dilanjutkan dengan gerak jalan seluruh peserta. Tim kesenian badawang berada dibaris terdepan "memandu" peserta gerak jalan mengelilingi lapangan Tegalega Bandung dengan berbagai tetabuhan yang meriah dan menambah semangat. Selama gerak jalan relawan dan polisi membantu mengatur peserta dan lalu lintas. Gerak jalannya sendiri dilakukan di jalan raya mengelilingi lapangan Tegalega.

Setelah gerak jalan ada rangkaian acara di panggung berupa tampilan musik dari band autis dari Semarang, menyanyi, baca puisi, talk show.

Aldi ikut baca puisi buatannya sendiri berjudul "Belanda" yang menceritakan negeri Belanda yang dipelajarinya dari internet.

Ada juga lomba menggambar dan menghias badawang. Beberapa stand menyediakan informasi autism/konsultasi gratis, stand makanan, stand SMP Temara Ilmu. Ada juga stand Majalah anak spesial tempat Yansen (putra pak Anton) PKL. Siang hari semua peserta dibagi bibit pohon gratis untuk ditanam di rumah masing-masing.

Karena ada acara lain saya dan keluarga hadir sampai sekitar jam 12 siang dan tidak sempat mengikuti talk show.

Sore hari kami sekeluarga tiba di rumah dengan hati senang dan penuh syukur.

Aldi dan Kintan juga menikmati acara "jalan-jalan" di lapangan Tegalega. Bahkan Kintan dengan gaya lucu berulang kali bilang "kintan jadi kuat habis jalan-jalan di lapangan Tegalega" (senyum sendiri).

Oyah, kami juga ketemu dengan rekan milis Ibu Fenty dan Ibu Tetra. Kebetulan Egan putra Ibu Tetra satu sekolah dengan Aldi.

Selama gerak jalan Aldi yang "senior" (kelas 6) dan berada di baris depan bersama teman-teman sekolah/bu gurunya ikut "menjaga" Egan yang kelas 4 (bener ya bu Tetra Egan kelas 4). So sweet.

Salam,
Indraswari (Rekan milis Bandung)
Ibu Aldi 12 tahun, Kintan 4 tahun

  • Foto000
  • Foto003
  • Foto004
  • Foto006
  • Foto007
  • Foto008
  • Foto011

Simple Image Gallery Extended

Home   •   Autism Awareness   •   Walk for Autism   •   Walk 4 Autism 2011   •   W4A 2011 Bandung